Wednesday, January 4, 2017

Cara Ampuh Dan Jitu Hapus File Thumbnails Permanen Di Android

Cara Ampuh Hapus File Thumbnails Di Android 2017 - Oke guys kali ini admin bakalan share tutorial bagaimana cara agar kita bisa menghapus file thumbnails di android secara permanen.

Kalian pastinya terkadang jengkel bukan ? jika tiba2 saja penyimpanan smartphone kalian penuh ? dan ketika kalian cek tidak ada aplikasi bahkan file-file yang terlalu besar di penyimpanan android kalian. Itu karena terdapat file thumbnails di penyimpanan kalian guys , perlu diketahui thumbnails adalah file penyimpanan foto2 dan video yang ada di smartphone kalian dalam ukuran kecil dan disimpan pada folder sdcard/DCIM . Terkadang jika kalian memiliki banyak sekali foto, tentu saja ukuran file ini juga akan menjadi besar.


Perlu diketahui juga, file ini bersifat hidden (disembunyikan oleh sistem android) jadi bagi kalian yang ingin menghapus file ini saya sarankan untuk melakukan rooting terlebih dahulu , agar kalian bisa masuk ke dalam sistem dan langsung menghapus file ini.

TUTORIAL :

> Download terlebih dahulu RootExplorer.apk (link dibawah postingan ini)

> Jika sudah silahkan masuk root explorer , jika ada notif dari supersu pilih ijinkan saja.

> Lalu kalian masuk ke folder DCIM yang terletak di sdcard/DCIM , setelah itu hapus file .Thumbnails


> Jika sudah dihapus masih dalam folder yang sama kalian harus membuat sebuah file yang bernama .Thumbnails (ingat !!! file bukan folder)


> Nah jika sudah berarti selamat kalian sudah menghapus file ini secara permanen.

NB. maksud dari membuat file thumbnails tiruan diatas adalah agar system dapat membaca bahwa file ini masih ada , jadi system gak akan nimpa file ini guys

LINK DOWNLOAD :


Sekian saja postingan kali ini, jika kalian suka silahkan klik tombol like pada bar sebelah kanan postingan ini.
kritik dan saran sangat kami butuhkan untuk kemajuan website ini, jadi jangan malu untuk memberi komentar apapun disini.
Sekian dan terimakasih.

No comments:

Post a Comment